Kontingen Tenis Meja Papua berhasil menyabet satu medali emas pada Kejuaraan Nasional ( Kejurnas) Tenis Meja yang berlangsung di gedung Bay Wall Pingpong Centre Lt.3 Pluit, Jakarta 7-17 November 2018.

Medali emas disumbangkan atlet tenis meja Papua atas nama Sadrak Yoboisembut, Gusti Syaiful dan Gusti Aditya yang turun di nomor beregu putra senior.

Di partai final Sadrak dan kawan kawan berhasil mengalahkan atlet tenis meja asal Kalimantan Timur dengan skor 3-2.

Manajer Tim Tenis Meja Papua, John Betaubun kepada pers Jumat (09/11/2018) di Jakarta menginformasikan bahwa kontingen Papua berada satu pool dengan Provinsi Banten, Riau dan Jawa Tengah. Dan berhasil lolos ke babak 8 besar hingga partai final dengan mengalahakan lawan-lawannya dengan skor telak.

“Atlet atlet Papua tampil luar biasa di babak penyisihan. Tiga kali bertanding di fase penyisihan melawan Banten, Riau dan Jateng mereka menang dengan skor 3-1 dan keluar sebagai juara pool,”ungkap John.

Di babak 8 besar, anak-anak asuhan pelatih Fatur kembali unggul atas lawannya dari Jawa Barat 3-1 dan lolos ke semifinal melawan tim Kalimantan Selatan dan kembali menang dengan skor 3-2.

“Pada babak final anak anak tampil all out dan menang 3-2 atas Kaltim dan berhasil raih medali emas,” ungkap Jhon Betaubun.

Sementara itu, Solfianus Betaubun selaku ketua Harian Pengurus Provinsi PTMSI Papua yang menyaksikan secara langsung pertandingan tersebut, menuturkan, para atlet Papua sebelumnya telah menjalani latihan di Jakarta sekitar 2 tahun.

Salah satu atlitnya bahkan pernah menjadi wakil Papua dalam TC (training Center) persiapan Asian Games 2018 yang dilakukan di China awal tahun ini.

Kejuaraan Nasional telah di mulai tanggal 6 November 2018 dan sampai saat ini masih berlangsung.

Untuk hari ini dan besok (jum’at-sabtu) akan mempertandingkan nomor Senior Perorangan Putra dan Putri.

“Kami (Pengprov PTMSI Papua) terus memberikan dukungan kepada para atlit untuk berlatih, berjuang dan meraih hasil yang maksimal. Kami juga mengharapkan dukungan dari KONI Papua dan masyarakat agar para atlit asli papua tersebut bisa meraih prestasi-prestasi lainnya dalam kejurnas ini maupun dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya, termasuk dalam pagelaran PON XX tahun 2020 besok”, ungkapnya.

Hasil keseluruhan pertandingan beregu putra senior yang telah usai pada kamis malam tersebut adalah sebagai berikut, Papua sebagai Juara I (medali emas), Kalimantan Timur meraih Juara II (medali perak) dan juara III bersama (medali perunggu) diraih oleh Kalimantan Selatan dan DKI Jakarta.

Source :
https://www.pasificpos.com/item/30308-papua-sabet-medali-emas-di-kejurnas-tenis-meja

Share Now!