Home Papua Only Pemuda Papua Harus Berani Melawan Hoax dan Disintegrasi Bangsa

Pemuda Papua Harus Berani Melawan Hoax dan Disintegrasi Bangsa

42

Ketua Umum Gerakan Cinta (Gercin) Indonesia, Hendrik Yance Udam mengimbau kepada seluruh pemuda atau generasi Papua untuk berani melawan hoax dan disintegrasi bangsa, karena para pahlawan bangsa, sudah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

“73 tahun lalu, para pahlawan sudah berjuang dan bersatu padu memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini. Karenanya, sebagai generasi penerus jangan lupakan jasa para pahlawan dalam mengusir penjajah di Bumi Pertiwi,” kata Hendrik pada releasenya yang diterima media ini, Sabtu (10/11).

Kata dia, para pejuang dan pahlawan dengan bermodal semangat dan menggunakan bambu runcing bersatu padu mengusir para penjajah dari bangsa Indonesia.

Di Papua ada juga Pahlawan Nasional yang terlibat dalam perjuangan mengusir penjajah, seperti Pahlawan Silas Papare, Marthen Indey dan Frans Kasiepo.

“Dari itu, generasi muda atau generasi zaman now, tugas kita saat ini bukan melawan penjajah. Tapi melawan hoaks dan disintegrasi bangsa. Untuk mempertahankan negara Republik Indonesia, dalam upaya memecah belah bangsa dengan mengganti ideologi Pancasila selain ideologi diluar Pancasila,” ujarnya.

Ia mengajak semuanya memakmurkan bangsa ini, dengan melaksanakan tugas menjaga Kebhinekaan dan keutuhan NKRI. Karena bangsa ini luas, dan yang bisa mempersatukan adalah Pancasila.

“Oleh itu, kepada generasi sekarang mari melawan berita hoax. Karena itu merupakan bagian dari mengisi kemerdekaan,” katanya.

“Jangan tanyakan apa yang diberikan negara kepada kita. Namun apa yang sudah kita perbuat untuk negara,”tambahnya.

Khususnya di Papua, sudah ada pahlawan dari daerah yang dijadikan simbol mata uang. Ini sebagai wujud penghargaan negara, dan menunjukkan bahwa Papua ikut berjuang dalam mengusir penjajah di NKRI.

“Generasi Papua harus bisa menjaga nama mereka, dengan cara belajar yang baik dan tidak mabuk-mabukan. Serta tidak ikut menyebarkan berita hoax, agar NKRI tetap utuh sampai kapanpun,” pesannya.

Source :
https://seputarpapua .com/view/4807-pemuda_papua_harus_berani_melawan_hoax_dan_disintegrasi_bangsa.html

Share Now!