Home Info Dua Putri Papua Diterima Sebagai Pilot Garuda dan Citilink, Netizen: Saya Bangga

Dua Putri Papua Diterima Sebagai Pilot Garuda dan Citilink, Netizen: Saya Bangga

2

 

AKURAT.CO, Namanya Vanda Korisano dan Martha Itaar. Mereka adalah putri Papua Barat yang direkrut sebagai pilot oleh dua maskapai penerbangan ternama di Indonesia, yakni Garuda Indonesia dan Citilink. Vanda diterima sebagai pilot Garuda Indonesia, sedangkan Martha diterima sebagai pilot Citilink.

Vanda dan Martha menempuh pendidikan di Nelson Aviation College, Selandia Baru sejak 2014. Keduanya merupakan penerima beasiswa dari dana Otonomi Khusus Pemerintah Provinsi Papua dan kini menjadi pilot pertama dari tanah Papua untuk maskapai Garuda Indonesia dan Ciltilink.

“#SahabatKemenlu, 2 mahasiswi asal Papua Barat baru saja terpilih menjadi pilot – pilot Papua pertama di maskapai Garuda Indonesia dan Citilink! Selamat kepada Vanda Korisano dan Martha Itaar! Semoga akan lebih banyak anak Indonesia ikut menjelajah langit dunia #IniDiplomasi,” tulis akun Twitter resmi Kementerian Luar Negeri @Kemlu_RI, Rabu (31/7).

 

 

Postingan Kemenlu tersebut mendapat komentar positif dari sejumlah netizen. Kebanyakan dari mereka mengaku ikut bangga melihat dua orang anak Papua mecapai mimpi yang tak mudah dicapai oleh kebanyakan orang.

Neizen dengan nama akun @gus_diaji menuliskan “Selamat dan sukses. Saya bangga,”.

Sedangkan akun atas nama @lukianss_’ mengapresiasi penggunaan dana Otonomi Khusus Provinsi Papua yang disalurkan untuk beasiswa hingga menghasilkan putri daerah yang berprestasi. “Otsus yang produktif,” tulisnya. 

 

Source;

https://akurat. co/news/id-706860-read-dua-putri-papua-diterima-sebagai-pilot-garuda-dan-citilink-netizen-saya-bangga

Share Now!