Home Info TNI-Polri Kerahkan 10 Truk untuk Evakuasi Massa yang Takut Pulang

TNI-Polri Kerahkan 10 Truk untuk Evakuasi Massa yang Takut Pulang

8
TNI-Polri Kerahkan 10 Truk untuk Evakuasi Massa yang Takut Pulang

 

TNI dan Polri bekerjasama untuk dalam mengamankan massa yang melakukan aksi demontrasi di wilayah Papua. Salah satunya adalah dengan mengerahkan 10 truk yang digunakan untuk mengevakuasi dan mengantarkan demonstran yang menduduki kantor Gubernur Papua pada Kamis, 29 Agustus. 

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol CPL Eko Daryanto mengatakan ada sebanyak yang 1.000 orang yang mengaku takut pulang lantaran adanya bentrokan antara demonstran dan warga yang tergabung dalam Paguyuban Nusantara yang menolak demonstrasi. Massa pun diantarkan ke daerah masing, Sentani dan Waena.

Saat ini, TNI dan Polri akan terus meningkatkan pengamanan terhadap objek-objek vital dan membantu Polda Papua dalam mengamankan aksi demo. 

Demo yang terjadi di kantor Gubernur Papua merupakan bentuk pertentangan atas tindakan rasilias terhadap mahasiwa Papua yang terjadi di Malang dan Surabaya. Demo mencekam itu diwarnai dengan aksi perusakan mobil aparat, pelemparan batu, perusakan fasilitas umum sampai pembakaran kantor Majelis Rakyat Papua. Akibatnya, pusat perbelanjaan dan perkantoran masih tutup. Kegiatan sekolah pun diliburkan hingga kondisi kembali kondusif.

 

Referensi:

https://news.detik.com/berita/d-4686608/massa-aksi-di-kantor-gubernur-papua-takut-pulang-tni-polri-bantu-kawal

https://daerah.sindonews.com/read/1434904/174/truk-tnipolri-evakuasi-1000-massa-aksi-demo-yang-duduki-kantor-gubernur-papua-1567136507

Share Now!